-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Sempat Terombang Ambing di Lautan Kepulauan Seribu, Sepuluh Orang Nelayan Berhasil Diselamatkan, Kini di Pulangkan Lewat Jalur Udara

Sabtu, 07 Januari 2023 | Januari 07, 2023 WIB Last Updated 2023-01-07T17:48:11Z
Foto: Sepuluh orang nelayan yang sempatat terdampar di laut kepulauan seribu, Asal Kp. Surya Bahari, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang saat akan dipulangkan lewat jalur udara.

 TANGERANG, TRANSPANTURA.COM - Sepuluh orang nelayan asal Kecamatan Pakuhaji yang sempat terdampar di laut kepulauan seribu pasca perahunya terbalik diterjang gelombang ombak besar dikabarkan akan dipulangkan ke kampung halamannya, pada Sabtu (7/1/2023).


Kesepuluh orang nelayan yang menggunakan Kapal Nelayan Mekar Jaya tersebut diketahui berasal dari kampung Surya bahari, mereka berhasil diselamatkan oleh ABK KM Bandar Bestari 05 (PT Belitung Jaya Line) di kepulauan seribu. 

Inilah ke sepuluh nelayan tersebut yakni, Ardi (34), Rohmat (42), Jurmin (40), Yusuf (51), Daud (33), Raul (23), Supandi (45), Nahrawi (41), Udin (21) dan Sarda (45) Sebagai Nahkoda. 

“Alhamdulillah mereka semua selamat dan sehat, hari ini sekitar pukul 13.45 wib mereka akan dipulangkan dari Belitung melalui jalur udara menggunakan maskapai Sriwijaya Air, dan sudah dibelikan tiket nya untuk pulang oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Banten,” kata Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Tangerang H. Abudin.

Kata Abudin, pihaknya bersama DKPP Provinsi Banten akan melakukan penjemputan kepada para nelayan tersebut di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang.

“Semoga kepulangan mereka dapat berjalan lancar, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Banten yang telah memfasilitasi kepulangan ke 10 nelayan asal Pakuhaji tersebut,” ungkapnya.(rls/sur/red) 
PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update