-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Mobil Truk Pasir Yang Parkir dibahu Jalan Dikeluhkan Warga, Begini Respon Cepat Camat Kemiri

Sabtu, 04 Februari 2023 | Februari 04, 2023 WIB Last Updated 2023-02-04T16:26:56Z

 

Tim Trantib saat cek lokasi adanya operasi truk pasir di jalan raya insinyur sutami, kp kendal, Ds Patramanggala, Kecamatan Kemiri. Sabtu (4/2/2023)
TANGERANG, TRANSPANTURA.COM - Salah satu warga Kampung Kendal keluhkan adanya mobil truk pasir yang kerap kali parkir di bahu jalan, karena dinilai dapat mengganggu lalulintas yang mengakibatkan terjadinya laka lantas. Tepatnya berada di Jalan Raya Insinyur sutami, Kampung Kendal Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri


Nari salah satu warga Kampung Kendal, Desa Patramanggala, Kecamatan Kemiri menuturkan, Mobil truk yang parkir dibahu jalan dirinya menilai dapat mengganggu lalulintas lantaran dapat mengganggu pengguna jalan.


Ia juga mengatakan, hampir setiap hari mobil tersebut beroperasi pagi dan sore


"Kalau operasinya setahu saya pagi dan sore, sebelumnya juga pernah ada kecelakaan lalulintas disitu, enggak sering hanya antisipasi saja takut terjadi lagi," ucapnya kepada wartawan. Sabtu (4/02/2023)


Menanggapi Mobil-mobil truk pasir yang dinilai mengganggu lalulintas akhirnya direspon Camat Kemiri Nurhanudin, SKM, S.IP, M.Si atas keluhan masyarakat


Ia mengatakan, Truk yang beroperasi di Jalan Raya insinyur sutami Kampung Kendal pihaknya langsung menurunkan tim trantib untuk mengecek lokasi tersebut malam ini dan memastikan terkait adanya laporan masyarakat sekitar.


Camat Kemiri juga memberikan arahan kepada pemilik serta pengemudi truk agar tidak parkir sembarangan dan lebih di pinggirkan lagi, jangan sampai memakan badan jalan terlalu jauh.


"Kami memberikan arahan untuk antisipasi misalnya truk lagi menurunkan kendaraan, agar lebih kepinggir lagi, jangan sampai memakan badan jalan terlalu jauh, terus beri papan peringatan seperti segitiga merah," ujarnya saat dikonfirmasi via whatsapp. Sabtu (4/2/2023)


Selain itu Camat Kemiri mengungkapkan agar setiap kali penurunan pasir ada salah satu pengatur lalulintas sehingga pengguna jalan dapat membaca situasi jalan.


"Kalau bisa ada pengatur lalulintas dan dikasih tambahan lampu penerangan sehingga mengurangi tingkat kecelakaan," ungkapnya


Ditambah Camat Kemiri agar masyarakat dan pengguna jalan tetap waspada serta fokus saat berkendara.


"Sebelumnya mudah-mudahan warga kecamatan kemiri khususnya dan masyarakat pengguna jalan pada umumnya, agar tetap waspada, tetap fokus sehingga bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan pada lalulintas," tutupnya (rh)

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update