-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Pemerintah Kecamatan Mekar Baru "Selamat Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H"

Sabtu, 18 Februari 2023 | Februari 18, 2023 WIB Last Updated 2023-02-18T19:32:00Z

 

TANGERANG, TRANSPANTURA.COM- Isra Mi'raj merupakan momen bersejarah yang diperingati oleh para Muslim di dunia. Salah satu bentuk cinta umatnya  kepada baginda Nabi Muhammad SAW.


Isra Mi'raj merupakan perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Masjid Al-Haram ke Masjid Al-Aqsa. Kemudian, Rasulullah SAW meneruskan perjalanan Miraj dari Masjid Al-Aqsa ke Sidratul Muntaha.


Dalam perjalanan, Nabi Muhammad SAW mengenal tanda-tanda keagungan Allah SWT. Begitu juga dengan kekuasaan dan kasih sayang kepada semua makhluk.


peristiwa Isra Miraj mengingatkan kepada manusia bahwa kesalehan sejati adalah manakala seseorang mampu membangun relasi yang harmonis dan seimbang antara dirinya dengan Sang Pencipta, antara dirinya dengan sesama, kemudian antara dirinya dengan alam sekitarnya.


Sebagaimana diketahui, bahwa Isra Miraj Nabi Muhammad SAW merupakan salah satu peristiwa besar bagi umat Muslim, yang membuktikan kepada umat manusia tentang kebesaran Allah SWT.


Sebagaimana dijelaskan dalam Kitab Suci Al Quran Surat Al Isra ayat (1) “ Maha Suci Allah yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat” selanjutnya Rasulullah SAW menuju ke langit hingga ke Sidratul Muntaha untuk bertemu Allah SWT Sang Pencipta.


“Saya atas nama Pribadi dan keluarga, serta atas nama Pemerintah Kecamatan Mekar Baru Mengucapkan Selamat Memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/ 2023 M. Melalui peringatan Isra Miraj kita pertebal ketaqwaan kita kepada Allah SWT, dengan keseimbangan relasi yang harmonis antar sesama, dan alam sekitar kita” Ucap Camat Mekar Baru (Red/Adv/Zm)




PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update