-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Relasi Kemiri Mempersembahkan Kemiri Festival Kemerdekaan, Dengan Tema Sinergi Literasi Bagi Negeri

Kamis, 03 Agustus 2023 | Agustus 03, 2023 WIB Last Updated 2023-08-18T04:34:18Z

TANGERANG_TRANSPANTURA.COM, Dalam rangka meningkatkan kreatifitas sinergitas, dan kolaborasi komunitas literasi, organisasi kepemudaan dan pemerintah desa dalam mengembangkan potensi daerah, Komunitas Relawan Literasi (RELASI) Kecamatan Kemiri kembali menyelenggarakan kegiatan Festival Literasi ke-4 yang diberi judul Kemiri Festival Kemerdekaan di  Kantor Pemerintahan Kecamatan Kemiri, Kab.Tangerang, selama 3 hari Jum'at-Minggu (4-6/08/2023).


Dengan mengusung tema "SINERGI LITERASI BAGI NEGRI" kegiatan kali untuk menyambut datangnya bulan Muharram dan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78. rangkaian kegiatan kali ini akan melibatkan banyak unsur kementrian, pemerintah daerah Kabupaten Tangerang, organisasi kepemudaan, akademisi, sekolah, pondok pesantren, para pegiat literasi, pelaku UMKM, Ekonomi Kreatif, para pegiat seni dan budaya untuk bersama-sama bergotong-royong membudayakan literasi agar bangsa indesia dapat terus melaju untuk Indonesia Maju.


Selain itu, tujuan kegiatan Kemiri Festival Kemerdekaan juga sebagai wadah untuk menggali pelbagai potensi di daerah, meningkatkan silaturahmi, karakter,kompetensi, dan karakter generasi bangsa.

Dengan mengajak partisipasi dan kolaborasi berbagai pihak, diharapkan kegiatan dapat menumbuhkan kesadaran kolektif dan menginspirasi semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kecakapan literasi di abad ke-21.


Adapun Rangkaian Kegiatan Seperti :

1. Parade Kebudayaan 

2. Gotong Royong Kesenian dan Kebudayaan

3. Seminar Literasi Kebangsaan 

4. Diskusi Literasi : Bincang Kartini Masa Kini 

5. Bedah Buku

Sejarah

6. Bazar  UMKM dan Ekonomi Kreatif

7. ESPROT

8. Konser Amal

9. Donasi Buku

10. Musikalisasi Puisi

11. Kesenian Pencak Silat Trumbu Banten  

12. Workshop Produk Lokal 

13. Kemah Literasi 

14. Barongsai

15. Doa Untuk Indonesia (istighosah)


Acara tersebut yang akan dihadiri oleh narasumber dari Direktorat PMPK Kemendikbudristek RI, Kemenko PMK, Duta Baca Indoensia-Perpusnas RI, Forum TBM Banten, Visi Integritas, Kantor Bahasa Banten, Tangerang Education Care dan Ketua Umum Relasi Indonesia, Andri gunawan.


"Kemiri Festival' Kemerdekaan ini merupakan kegiatan rutin rekan-rekan Relasi di berbagai daerah, kegiatan literasi nasional yang digagas Relasi dengan berbagai rangkaian kegiatan ini memang mengangkat isu kekinian yang bersifat nasional bahkan isu dunia. Semoga kegiatan ini berjalan sukses serta dapat menginspirasi banyak pihak untuk terus berkolaborasi bagi negeri", Andri Gunawan


Hendrik sebagai Pembina Relasi," berharap agar generasi muda diwilayah kecamatan kemiri dpt berkualitas dan profesiaonal kedepannya, serta masyarakat kecamatan kemiri agar terus diperhatikan dalam setiap aspirasi yg bersifat positif baiķ pemerintah daerah maupun pusat," ujarnya. 


"Dalam hal ini, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat di kecamatan Kemiri, khususnya para pemuda dan pelajar untuk bisa membangun kemiri jadi lebih berintegritas dan berkualitas. Harapannya pasca acara kemiri festival kemerdekaan ini semoga terbentuk wadah yang membangun bagi para pemuda yang bergelut diberbagai bidang, baik di kesenian, kebudayaan ataupun lainnya. Agar potensi pemuda di kecamatan kemiri bisa berkembang dan menembus kancah nasional dan internasional" ketua pelaksana Ahmad Syahroni "ucapnya.

 

Red/Zimi

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update