-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Kecamatan Kemiri Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pencak Silat Tingkat Pelajar Se-Kabupaten Tangerang

Sabtu, 28 September 2024 | September 28, 2024 WIB Last Updated 2024-09-28T10:07:25Z

Kejuaraan pencak silat antar pelajar Se-kabupaten Tangerang di Aula Kecamatan Kemiri (Doc/Istimewa).

TANGERANG, TRANSPANTURA.COM - Dalam gelaran kejuaraan pencak silat antar pelajar Kabupaten Tangerang yang berlangsung di Aula Kecamatan Kemiri yang di gelar selama 2 hari pada tanggal 28-29 September 2024.


Dihadiri oleh, Camat Kemiri, Sekertaris IPSI Kabupaten Tangerang, ketua Padepokan Se-kabupaten Tangerang, ketua Padepokan Macan Putih kec Kemiri, serta para peserta pesilat dari berbagai perguruan.


Kejuaraan ini melibatkan lebih dari 100 peserta dari 8 kecamatan yang di ikuti mulai dari tingka SD dan SMP , yang memperlihatkan kemampuan teknik dan ketangkasan mereka.


Pembukaan acara dilakukan oleh Camat Kecamatan Kemiri Hendarto, STP, M,Si, menyampaikan" pentingnya pencak silat sebagai warisan budaya dan alat pemersatu masyarakat.


Melalui kejuaraan ini, kita tidak hanya mencari juara, tetapi juga melestarikan budaya dan semangat sportivitas di kalangan generasi muda," ungkapnya.


Selama pertandingan berjalan dengan seru dan penuh ketegangan. Para pesilat menunjukkan teknik dan strategi yang mengesankan, menciptakan momen-momen yang tak terlupakan bagi para peseta. Beberapa pertandingan menjadi sorotan, di mana para pesilat muda akan mengukir prestasi.


Bokir Selaku ketua Padepokan pencak silat Macan Putih Kemiri mengatakan" kami berterima kasih kepada seluruh padepokan-padepokan Se-kabupaten Tangerang yang sudah mendaftar untuk mengikuti kejuaraan pencak silat.


Teruntuk juga buat bapak camat kemiri Hendarto kami ucapkan terima kasih sudah mengizinkan tempat untuk acara kejuaraan pencak silat ini"Ucapnya.


"kami selaku perwakilan dari IPSI Kabupaten Tengerang mensupport serta mendorong kepada semua-semua perguruan yang mudah-mudahan dengan makin mandirinya mereka, penyebaran pecah silat juga di Kabupaten Tenggerang makin bagus,"Ucap Sekertaris IPSI Kabupaten Tengerang Supriyani Hasna.


Supriyani Hasna Berharap "Kami mengharapkan dari tingkat-tingkat perguruan ini bisa menyumbangkan para pesilat-pesilat terbaiknya.


Atlet-atlet terbaiknya yang nantinya bisa membawa nama kecamatan maupun perguruan ke tingkat Kabupaten Tangerang, Mereka nanti juara di sana, kita akan lanjutkan menjadi duta Kabupaten Tangerang pada tingkat Provinsi Banten, Baik di O2SN ataupun tingkat POPDA maupun Porprov di provinsi Banten".Ucapnya.


Red/Zm

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update