-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Masyarakat Kec. Kemiri Adakan Arak-arakan Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW di 2 Lokasi Desa Klebet dan Desa Lontar

Minggu, 15 September 2024 | September 15, 2024 WIB Last Updated 2024-09-16T02:31:49Z

Arak-Arakan peringati maulid nabi Muhammad Saw (doc/sc/Zm).

TANGERANG, TRANSPANTUR.COM - Masyarakat dari berbagai desa dan kampung di Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang yakni Kp. Lontar dan Benyawakan menggelar arak-arakan untuk memeriahkan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, Senin (16/09/2024).


Kegiatan ini berlangsung sangat meriah. Masing-masing warga menampilkan aneka hiasan untuk diarak keliling kampung. Diantaranya pernak-pernik hiasan berbentuk pesawat terbang, perahu, aneka makanan, telur, uang kertas yang disusun rapi dan lainnya.


Kekompakan warga memeriahkan maulid Nabi Muhammad ini menambah semaraknya acara.


Menurut warga setempat, kegiatan seperti ini merupakan tradisi turun-temurun sebagai bentuk kecintaan masyarakat sekitar kepada Rasulullah SAW. Kegiatan ini selalu kami peringati setiap tahun," ujar Rifal warga Lontar yang ikut dalam arak-arakan tersebut.


Senada dengan warga Benyawakan Desa Klebet Muslim, kegiatan ini juga sebagai upaya warga sekitar melestarikan budaya dalam Peringatan Maulid ini juga sebagai bentuk ucapan rasa syukur kepada Allah SWT.

"Selain itu sebagai ajang silaturahmi antar lingkungan. Dengan silaturahmi yang erat, kebersamaan dan kekompakan antar warga akan tetap terjaga. Semoga, kita semua mendapat berkah maulid Nabi Muhammad SAW," Ucapnya.


Red/Zm

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update