-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

MUI Kabupaten Tangerang Sukses Menggelar Kegiatan Silaturahmi Dan Pembinaan Pengurus di Kecamatan Pasar Kemis

Kamis, 12 September 2024 | September 12, 2024 WIB Last Updated 2024-09-12T11:25:35Z

 

Sesi foto bersama dalam acara kegiatan silaturahmi dan pembinaan pengurus MUI Kecamatan Pasar Kemis (Doc/Zm/Trnspt). 

TANGERANG,TRANSPANTURA.COM -Mengoptimalkan khadimul ummat dalam rangka meningkatkan kemaslahatan masyarakat kecamatan Pasar Kemis semakin religius, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang  mengadakan kegiatan silaturahmi dan pembinaan pengurus MUI di Gedung Serba Guna Kecamatan Pasar Kemis, Pada Kamis,(12/09/2024).


Acara ini dihadiri oleh Camat Pasar Kemis Nurhanudin, SIP, M.Si, Ketua MUI Kabupaten Tangerang Drs. KH, Moch Ues Nawawi, Ketua MUI kecamatan Pasar Kemis KH. Achmad Solahudin, Sekertaris Camat (Sekcam) Pasar Kemis H.Supiyani, S,Pd, S.IP, MM., Kapolsek Pasar Kemis,Kepala KUA kecamatan Pasar Kemis, Danramil Pasar kemis, Serta para undangan dan pengurus.


Kegiatan Ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjut menyanyikan Mars MUI serta doa pembuka, diikuti oleh seluruh undangan yang hadir.

Foto saat menyanyikan lagu Indonesia Raya serta menyanyikan lagu Mars MUI (Doc/Zm/Trnspt).

Melalui kegiatan ini, camat pasar Kemis mengatakan" peran kita dalam menjaga kerukunan umat beragama dan memberikan solusi atas permasalahan yang dihadapi masyarakat dan semakin aktif dalam memberikan pelayanan kepada umat serta menjadi panutan bagi masyarakat".ungkapnya.


Ketua MUI Kabupaten Tangerang Drs. KH, Moch Ues Nawawi mengatakan" masyarakat yang berkualitas khaira ummah yang menekankan nilai-nilai persamaan, keadilan,moderat,keseimbangan, dinamis, dan demokrasi yang Islami, tentang pentingnya moderasi beragama.


Peran ulama dalam menghadapi tantangan zaman atau upaya meningkatkan literasi keagamaan, Pesan ini diharapkan dapat menjadi panduan bagi pengurus MUI dalam menjalankan tugasnya.ungakpnya.


Para pengurus MUI Kabupaten Tangerang juga memberikan materi pemaparan mengenai berbagai isu terkini yang berkaitan dengan keagamaan, seperti moderasi beragama, fatwa terbaru, serta tata cara pelaksanaan ibadah. Selain itu, juga diadakan diskusi terbuka untuk membahas kendala dan solusi dalam menjalankan tugas sebagai pengurus.


Red/ZM.


PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update