-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Musrenbangdes Pemerintah Desa Karang Anyar Tahun 2025 Fokus Pada Enam Point ini

Kamis, 05 September 2024 | September 05, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T10:20:18Z

Foto : saat Pelaksanaan Musrenbangdes Karang Anyar di Kantor Desa Karang Anyar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang 

 TANGERANG, TRANSPANTURA.COM - Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Karang Anyar telah dilaksanakan pada hari Rabu, 4 September 2024, dengan dihadiri oleh berbagai pihak penting termasuk Camat Kemiri beserta jajarannya, pendamping desa, tokoh agama, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh pemuda, Karang Taruna, serta Kades Karang Anyar Suhendri yang juga menjabat sebagai Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kecamatan Kemiri. Rabu 04/09/2024


Dalam musyawarah ini, beberapa program strategis dibahas dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan memperkuat pembangunan di Desa Karang Anyar. Berikut beberapa poin utama yang menjadi fokus dalam Musrenbangdes kali ini:


1. Pendidikan dan Pemagaran SDN Karang Anyar  


Salah satu prioritas utama adalah pembangunan pagar di SDN Karang Anyar. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan bagi siswa, sehingga proses belajar mengajar bisa berjalan lebih efektif dan kondusif. Selain itu, penambahan fasilitas pendukung lainnya juga menjadi agenda penting dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di desa Karang Anyar.


2. Pemberdayaan Masyarakat


Pemberdayaan masyarakat menjadi fokus penting dalam Musrenbangdes ini. Program-program pelatihan keterampilan dan usaha kecil menengah (UKM) akan dikembangkan untuk meningkatkan perekonomian warga desa. Pendamping desa dan pihak terkait akan berperan aktif dalam mengawal dan melaksanakan program-program ini agar dapat terlaksana dengan baik dan tepat sasaran.


3. Insentif Guru Ngaji  


Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan agama, Musrenbangdes juga menyetujui pemberian insentif bagi para guru ngaji di Desa Karang Anyar. Insentif ini diharapkan dapat memotivasi para guru ngaji untuk terus berkontribusi dalam membimbing anak-anak desa dalam ilmu agama, serta memberikan penghargaan atas dedikasi mereka selama ini.


4. Pembangunan Infrastruktur  


Infrastruktur tetap menjadi salah satu fokus utama, terutama dalam pembangunan jalan desa, saluran drainase, dan fasilitas umum lainnya. Pembangunan ini diharapkan dapat meningkatkan aksesibilitas dan kesejahteraan warga desa, serta mendukung pertumbuhan ekonomi melalui kemudahan akses transportasi dan perdagangan.


5. MTQ Tingkat Desa


Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat desa juga menjadi salah satu program yang dibahas. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap Al-Qur’an dan memperkuat nilai-nilai keagamaan di Desa Karang Anyar. Musrenbangdes sepakat untuk menjadikan MTQ sebagai agenda tahunan desa, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.


6. Perluasan Tanah Wakaf Tempat Pemakaman Umum (TPU), Selain 5 Poin di atas, TPU juga perlu di prioritaskan agar warga bisa merasakan program pemerintah yang mendukung segala aspek yang menjadi kebutuhan atau yang bersifat menunjang


Dalam sambutannya, Kades Karang Anyar Suhendri menyampaikan harapannya agar seluruh program yang telah direncanakan dapat terealisasi dengan baik dan memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah desa, tokoh masyarakat, dan warga dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan di Desa Karang Anyar.


Camat Kemiri dalam kesempatan yang sama, juga memberikan apresiasi atas partisipasi aktif masyarakat dalam Musrenbangdes ini. Ia berharap agar Desa Karang Anyar terus berkembang dan menjadi contoh bagi desa-desa lainnya di Kecamatan Kemiri dalam hal perencanaan dan pelaksanaan pembangunan.


red/rh

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update