-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Pemerintah Desa Lontar Menggelar Musrenbangdes RKPDES Tahun Anggaran 2025 Canangkan,Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan Meningkatkan Pembangunan Desa

Rabu, 04 September 2024 | September 04, 2024 WIB Last Updated 2024-09-05T04:26:27Z

Pemerintah Desa Lontar Menggelar Musrenbangdes RKPDES Tahun Anggaran 2025 di Aula Kantor Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang (Doc/Zm/Trnspt).

TANGERANG,TRANSPANTURA.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Lontar, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, menggelar agenda Musyawarah Rencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPDes) Tahun 2024 untuk anggaran tahun 2025, yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa Lontar Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Kamis, (05/09/2024).


Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (MusrenbangDes), dihadiri oleh berbagai pihak penting termasuk Kepala Desa Lontar, Camat Kemiri, Sekertaris Camat (Sekcam) Kemiri, Babinsa serta Binamas, tokoh agama, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Rukun Tangga (RT), Rukun Warga (RW), Tokoh pemuda dan para Staf jajaran Desa Lontar, serta masyarakat Desa Lontar yang hadir.


Dalam musyawarah ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya serta dimulai Sambutan-sambutan dari Camat Kemiri, Kepala Desa Lontar, Ketua BPD, Babinsa dan Binamas.


Dilanjut Adapun beberapa usulan dalam Musrenbangdes kali ini, strategis yang dibahas dengan tujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan pembangunan di Desa Lontar, adapun beberapa poin utama.


Seperti Dalam Musrenbang kali ini, fokus utama adalah pada pembangunan infrastruktur desa dan peningkatan kualitas pendidikan membahas program pemberdayaan masyarakat, Pertanian, Peternakan, khususnya masyarakat serta kelompok perempuan dan pemuda di Desa Lontar.


Salah satu hal menarik dalam Musrenbang kali ini adalah adanya usulan dari Kader PKK untuk memberikan sarana prasarana untuk kegiatan posyandu, Usulan ini mendapat sambutan positif dari peserta Musrenbang.


Camat kemiri Hendarto Menyampaikan" Kami selaku pemerintah kecamatan kemiri banyak terima kasih dan sangat mengapresiasi kepada kepala desa serta jajaran dan seluruh masyarakat desa lontar yang berperan aktif berpartisipasi dalam pembangunan desa.


Tentunya Kami selalu bersinergi dengan apa yang sudah di rencanakan di tahun anggaran 2025, dan perlu di ketahui dalam Musrenbang ini sebenernya masih ada tahapannya.


Kepala Desa (Kades) Lontar Dodi RS mengatakan," Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan acara MusrenbangDes atau RKPDes untuk tahun anggaran 2025. Musrenbang ini merupakan agenda tahunan dimana kita saling bertemu mendiskusikan masalah dan mengusulkannya dalam bentuk usulan sesuai dengan usulan dari masing-masing masyarakat Desa, yang nantinya usulan tersebut diputuskan dan bentuk prioritas Desa dan Kecamatan,"jelas Kades.


"Harapan Musrenbang ini sangat penting karena menjadi wadah bagi seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi dalam pembangunan desa. Hasil dari Musrenbang ini akan menjadi acuan dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2024 ini." Ucapnya.

Red/Zm

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update