-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

PASANG IKLAN

Tingkatkan Kualitas Pembangunan dan Pelaksanaan Program TJSL, UBP Lontar Lakukan Penandatangan Kesepakatan Bersama Pemkab Tangerang

Senin, 30 September 2024 | September 30, 2024 WIB Last Updated 2024-10-01T06:37:03Z


 TANGERANG, TRANSPANTURA.COM - , 27 September 2024 - Berlokasi di Tangerang dilaksanakan penandatangan Kesepakatan Bersama antara PT PLN Indonesia Power UBP Banten 3 Lontar dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Tangerang tentang Peningkatan Kualitas Pembangunan dan Pelaksanaan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSL) di Kabupaten Tangerang.


Kesepakatan bersama ini sudah terjalin sejak tahun 2019 dan dilakukan pembaruan di tahun 2024 dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang yang kemudian diturunkan ke dalam Perjanjian Kerja Sama dengan dinas-dinas terkait, diantaranya:

- Dinas Perikanan Kabupaten Tangerang;

- Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kabupaten Tangerang; dan

- Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Tangerang.


Dalam sambutannya Yunus Tohir menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang yang sudah berkenan hadir untuk memenuhi undangan Penandatangan Kebersamaan ini, kegiatan hari ini menjadi bukti sinergitas dan kerjasama antara UBP Lontar dengan Pemkab Tangerang dalam pembangunan dan pelaksanaan program Tanggung Jawab sosial dan Lingkungan antar pihak. Yunus juga menyampaikan overview singkat dan peran penting UBP Lontar dalam kelistrikan di wilayah Jawa khususnya Jakarta, kawasan industri di Tangerang Raya hingga Bandara Internasional Soekarno Hatta. 


Dilanjut dengan sambutan PJ Bupati Tangerang, Andy Ony mengapresiasi atas terjalinnya kesepakatan kerja sama yang sudah terlaksana selama ini, banyak hal yang bisa dikolaborasikan kedepannya, diantaranya: 


- Edukasi penggunaan listrik dengan bijak dan baik kepada masyarakat;

- Kegiatan safari UBP Lontar bagi anak sekolah;

- Pengelolaan sampah di wilayah Kabupaten Tangerang sebagai Bahan Bakar Jumputan Padat (BBJP) UBP Lontar;

- Program Hutan Tanaman Energi (HTE) di lahan kritis wilayah Kabupaten Tangerang; dan

- Program ketahanan pangan.


Kabupaten Tangerang merupakan wilayah kedua terbesar dan penduduk terbanyak di Provinsi Banten, hal ini menjadi potensi untuk pengembangan dan pemberdayaan masyarakat di sektor-sektor tertentu. Andy Ony berharap program TJSL UBP Lontar tidak hanya diterima oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang, melainkan membangun kerjasama dengan kolaborasi program sehingga menghasilkan program pemberdayaan bagi masyarakat.


Program pengolahan sampah contoh nya yang bisa dijalankan oleh masyarakat agar menjadi sumber pendapatan bagi masyarakat dan dijadikan substitusi bahan bakar UBP Lontar yang bisa dikembangkan untuk kepentingan masing-masing pihak. Di akhir kata Andy Ony menyamapikan pesan bahwa “Pemerintah Kabupaten Tangerang siap mendukung program menuju energi baru terbarukan yang dilaksanakan oleh PT PLN Indonesia Power”.


Diakhir acara dilakukan penandatangan Kesepakatan Bersama, penyerahan plakat dan foto bersama dengan para tamu undangan yang sudah hadir. Penandatangan ini disaksikan langsung oleh dinas-dinas terkait yang juga bekerjasama langsung dengan UBP Lontar.


Dengan ditandatanganinya Kesepakatan Bersama ini, maka langkah awal telah dimulai untuk mewujudkan berbagai program strategis yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat.

PASANG IKLAN
×
Berita Terbaru Update